KALLA ASPAL
PT. BUMI SARANA UTAMA"Fokus Menjadi Agen Aspal Curah Terbaik" Kalla Aspal Merupakan Perusahaan Agen Aspal Curah PT. Pertamina untuk Wilayah Sulawesi, Kalimantan, Papua dan Nusa Tenggara. Berdiri sejak 1988, berdasarkan Akta Notaris Hasan Zaini, SH No. 325 dan telah disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia dalam Surat Kepurusan No. C2-4345.HT.01.01 Tahun 1990. Kalla Aspal hadir untuk melayani pembangunan infrastuktur jalan disekuruh pelosok Indonesia. Dengan visi "Menjadi Perusahaan Penyedia Aspal Terbaik di Indonesia", Kalla Aspal selalu memberikan pelayanan yang optimal. Seperti pengiriman tepat waktu, tepat volume, kualitas terjamin, harga bersaing dan jaminan ketersediaan stok. Kalla Aspal juga menghadirkan jaringan distribusi yang luas dengan Terminal Aspal Curah yang tersebar di 13 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia serta dukungan Kapal Tanker milik Kalla Lines.
MILESTONE
KALLA ASPAL1988
Bumi Sarana Utama didirikan
1990
Terminal Aspal Curah Cabang Pare-Pare beroprasi.
1995
Terminal Aspal Curah Cabang Pantoloan beroperasi
2001
Bumi Sarana Utama (BBU) beroperasi
2003
Terminal Aspal Curah Cabang palaran samarinda beroperasi
2006
Terminal Aspal Curah Cabang Kendari beroperasi
2009
Terminal Aspal Curah Cabang Gorontalo beroperasi
2010
Terminal Aspal Curah Cabang Mamuju beroperasi.
2011
Terminal Aspal Curah Cabang Sorong beroperasi.
2012
Terminal Aspal Curah Cabang Jayapura beroperasi.
2014
Terminal Aspal Curah Cabang Bulungan beroperasi.
2015
Terminal Aspal Curah Cabang Luwuk Banggai beroperasi.
2017
Terminal Aspal Curah Cabang Lombok beroperasi.
2020
Terminal Aspal Curah Cabang Pontianak beroperasi.
Visi
Menjadi Penyedia Aspal Terbaik di Indonesia.
Misi
Berkomitmen terhadap mutu, pelayanan, dan harga yang kompetitif.
Membangun SDM yang berkualitas, unggul dan inovatif.
Menciptakan peluang dan meningkatkan nilai tambah melalui inovasi teknologi
PEDOMAN PERUSAHAAN | NILAI-NILAI KALLA
Kerja Ibadah
- Tauhid yaitu bekerja dengan tujuan beribadah kepada Allah SWT sebagaimana tujuan penciptaan manusia.
- Memegang amanah yang diemban sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
- Ikhlas yaitu berniat untuk mendapatkan ridha Allah SWT semata.
- Adil yaitu memberikan hak setiap pihak sesuai dengan kontribusinya.
- Istiqomah dalam bertindak sehingga memudahkan para pihak untuk bekerjasama.
Aktif Bersama
Insan Kalla senantiasa mengutamakan kebersamaan dalam mencapai visi dan misi perusahaan, dengan :
- Menjunjung tinggi nilai kekeluargaan yaitu memperlakukan setiap insan Kalla sebagai suatu keluarga yang harmonis.
- Sipatuo yaitu membangun silaturrahmi yang baik dalam bekerja dan menjalankan bisnis, dan sipatokkong yaitu saling mendukung dan saling menguatkan.
LEBIH CEPAT LEBIH BAIK
Untuk menjadi kelompok usaha yang unggul, Insan Kalla senantiasa berusaha bekerja lebih cepat dan berkarya lebih baik, dengan cara:
- Inovatif yaitu menghasilkan produk, metode dan cara-cara baru serta solutif yaitu berupaya mencari solusi atas berbagai persoalan dan kendala yang dihadapi.
- Efektif yaitu melakukan sesuatu yang benar sesuai dengan visi dan misi
APRESIASI PADA PELANGGAN
Insan Kalla memberikan apresiasi kepada setiap pelanggan, baik pelanggan internal (sesama karyawan, atasan dan bawahan) maupun pelanggan eksternal (pembeli dan mitra kerja). Apresiasi terhadap pelanggan ini dilakuan dengan:
- Maju Bersama.
- Memahami pelanggan (Sipakatau), dan menghargai pelanggan (Sipakalebbi).
Struktur Organisasi
STruktur organisasi

Fatimah Kalla

Solihin jusuf Kalla

